Informasi Seputar Kota Cimahi

Selasa, 26 Mei 2020

Malam Takbiran, Warga Cimahi Berkerumun di Pusat Perbelanjaan


Malam takbiran menyambut Idul Fitri dimanfaatkan masyarakat Kota Cimahi untuk berjalan-jalan serta melakukan aktivitas di pusat keramaian dan perbelanjaan.

Berdasarkan pantauan, Sabtu (23/5/2020), pukul 19.30 WIB, volume kendaraan dan aktivitas masyarakat di jalan dan pusat keramaian Kota Cimahi, salah satunya Jalan Gandawijaya, mengalami peningkatan signifikan.

Sepanjang jalan terdapat kerumunan warga yang berbelanja di toko yang memilih beroperasi setelah ditutup selama 14 hari. Ditambah dengan munculnya pedagang musiman yang menggelar lapak dagangan di trotoar depan jejeran pertokoan.

Petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan jajaran Polres Cimahi bersiaga di sepanjang jalan untuk mengurai kemacetan. Mereka mengimbau warga untuk segera pulang ke rumah lantaran saat ini masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap tiga.

Kepala Satpol PP Kota Cimahi Totong Solehudin mengingatkan agar masyarakat dan pedagang di Cimahi menjaga keamanan dan mengantisipasi penyebaran Corona atau COVID-19.

"Saat ini sudah tidak bisa lagi membubarkan masyarakat dan pedagang karena justru akan melakukan perlawanan. Akhirnya kita lakukan imbauan dan mengawasi kerumunan itu," ujar Totong saat dihubungi, Sabtu (23/5/2020).

Pihaknya meminta agar masyarakat segera membubarkan diri jika sudah melakukan aktivitas di luar rumah. "Kita minta langsung membubarkan diri, jangan terlalu lama di luar," ucap Totong.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi Ranto Sitanggang mengatakan volume kendaraan yang melintasi ruas Jalan Gandawijaya mengalami peningkatan signifikan menjelang Lebaran 2020. "Volume kendaraannya sangat meningkat drastis, tidak terlihat seperti sedang pelaksanaan PSBB," kata Ranto.

Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021