Informasi Seputar Kota Cimahi

Jumat, 16 Januari 2015

Industri animasi Cimahi dilirik Asia dan Eropa

Baros Information Technology Creative (BITC) dan Cimahi Creative Association (CCA) yang menekuni bidang industri kreatif animasi mulai dilirik sejumlah negara dari Asia dan Eropa dalam pembuatan film.

"Perkembangan animasi di Kota Cimahi bagus, sehingga banyak menerima order film," kata Ketua CCA Rudy Suteja di Kota Cimahi, Selasa.

Ia menuturkan, industri film besar di luar negeri itu membutuhkan keahlian khusus dalam pembuatan animasi.

Ia mengungkapkan, bangga Kota Cimahi diperhitungkan dan dipilih oleh negara asing dengan banyaknya permintaan pembuatan film.

"Kami bangga Cimahi menjadi bagian salah satu pelaksana kota industri animasi, menjadi kota diperhitungkan dalam industri animasi," katanya.

Ia menambahkan, selain Cimahi ada juga studio animasi di Kota lainnya di Indonesia yang dinilai menunjukkan kemajuan seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Batam.

Studio di luar daerah itu, kata dia, sering bekerjasama dengan Kota Cimahi dalam pembuatan proyek film permintaan dari luar negeri.

Ia menambahkan, teknologi informasi di Kota Cimahi telah menunjukan perkembangan yang baik sehingga harus terus didorong mengikuti perkembangan teknologi.

Menurut dia, upaya itu penting untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean 2015.

"Perlu kesiapan SDM teknologi informasi untuk mengambil peluang perdagangan bebas tahun 2015," katanya.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021