Home » » Pasangan TIBA dan SAE Mendaftar de KPU

Pasangan TIBA dan SAE Mendaftar de KPU

Written By admin on Rabu, 20 Juni 2012 | 11.01

Dua Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Minggu, (17/6/12). Mereka adalah Gantira Kusumah-Bambang Suprihatin (TIBA) yang diusung Partai Gerindra, Hanura dan Pelopor sedangkan Pasangan Supiyardi-Encep Saepuloh (SAE) didaftarkan oleh PKS dan PDI-P.

Kedua pasangan optimistis akan memenangkan Pemilukada yang berlangsung 8 September mendatang. Gantira Kusumah mengatakan dengan waktu yang tersisa kurang dari tiga bulan, ia dan timnya mampu merebut hati masyarakat Cimahi dengan program-program yang ditawarkan."Kami siap beradu program dengan kandidat manapun dan siap bergerilya untuk meningkatkan perolehan dukungan,"tutur politisi asal Partai Gerindra.

Gantira menambahkan koaliasi tiga partai dengan perolehan tujuh kursi di parlemen pada pemilu 2009, hanya sebagai modal awal Pasangan TIBA untuk memperkuat dukungan suara.Pihaknya menyakini, mayoritas pemilih pemula akan menjatuhkan pilihannya kepada pasangan TIBA.

Sedangkan Encep Saepuloh, Bakal Calon Wakil Walikota Cimahi mengklaim telah mendapatkan dukungan awal suara yang cukup signifikan."Kepercayaan masyarakat Cimahi terhadap PKS dan PDI-P pada pemilu 2009 mencapai 30% jumlah pemilih.Kami optimistis suara dari simpatisan saya dan pak Supiyardi bisa menambahnya," tutur Encep yang juga Sekretaris Daerah non aktif Kota Cimahi.

Sementara itu Ketua KPU Kota Cimahi, Ikin Sodikin menuturkan sejumlah pasangan yang masih belum melengkapi beberapa persyaratan administratif seperti Laporan Kekayaan Harta Penyelenggara Negara (LKHPN) yang akan diserahkan ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). "Hal itu bisa kami maklumi karena formulirnya baru kami serahkan saat pasangan tersebut mendaftar," tutur Ikin.

Ikin menambahkan, LPKHN bisa diserahkan langsung oleh para bakal calon ke KPK atau dititip melalui KPU. "Mengenai kebenaran isi LPKHN bukan kewenangan kami, yang KPU minta adalah tanda terima dari KPK, sebagai bukti penyerahanannya," Ikin menjelaskan.

Dalam waktu dekat KPU juga akan mengumumkan daftar kekayaan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi. Pengumuman tersebut akan dilakukan setelah ditutupnya pendaftaraan pada senin