Informasi Seputar Kota Cimahi

Rabu, 20 Juni 2012

Madrasah Jangan Hanya Dipandang Sebelah Mata

Sekolah di bawah naungan Kementrian Agama jangan hanya dipandang sebelah mata. Masyarakat bukan hanya menjadikan madrasah sebagai pilihan alternatif, ketika anak mereka gagal masuk di sekolah umum.
“Kami akan terus berbenah agar masyarakat menjadikan madrasah sebagai pilihan utama orang tua siswa,” kata Deden Chaidar Kepala Seksi Mapenda Kementrian Agama Kota Cimahi, saat melakukan penyuluhan kurikulum bagi para guru madrasah di Kota Cimahi, Selasa (19/6/12).

Deden menambahkan berkat kerjasama antara kepala sekolah dari tingkat Madrasah Iftidaiyah hingga Madrasah Aliyah, sejumlah sekolah keagamaan di Kota Cimahi turut diperhitungkan hingga tingkat nasional.
“Hasil Ujian Nasional 2010, Madrasah Aliyah Negeri Cimahi, memperoleh predikat kelulusan tertinggi tingkat nasional,” katanya. Deden menambahkan, sekolah swasta juga mendapat perhatian dari masyarakat. “Seperi Yayasan Asih Putra yang menerapkan penerimaan siswa melalui seleksi tes masuk secara mandiri. Sekolah tersebut menjadi incaran orang tua siswa,” kata dia.

Meningkatkannya kepercayaan masyarakat terhadap madrasah harus ditunjang dengan pelayanan yang lebih baik dari penyelenggara pendidikan. Kementrian Agama Kota Cimahi akan terus berkomitmen untuk meningaktkan mutu para tenaga pengajar.

“Melalui pembenahan kurikulum kami akan tingkatkan kemampuan pengajar. Karena kurikulum ada ruh dari pendidikan,” Deden menambahkan.

Selain itu madrasah juga harus memiliki daya saing dan kompetensi. Di sejumlah Madrasah Aliyah telah diselenggarakan kurikulum yang berbasis pada keterampilan.”Seperti otomotif, menjahit, kompuer jaringan dan lainnya. Tujuannya agar mereka yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, telah memiliki keahlian saat mereka masuk di dunia kerja,” kata Deden menjelaskan
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021