Informasi Seputar Kota Cimahi

Jumat, 15 April 2011

Siswa Diminta Tak Tergiur Bocoran Jawaban UN

Menghadapi Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan Senin (18/4) mendatang, siswa diimbau tidak tergiur bocoran jawaban dari oknum tidak bertanggung jawab.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Cimahi, Damhuri usai acara istigasah di gedung SMAN 5 Cimahi, Jln. Pecinan, Kamis (14/4). "Terkait adanya bocoran jawaban yang disebar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sebaiknya siswa tetap percaya diri dengan kemampuan sendiri dalam mengisi soal-soal UN," katanya.

Damhuri berharap, tidak ada penyebaran bocoran jawaban di sekolahnya. "Soal UN yang sekarang ini 'kan diberikan 5 paket, yaitu soal A, B, C, D, dan E untuk setiap kelas. Soal ini sudah kami sosialisasikan, sehingga siswa tidak akan terkecoh dengan selebaran bocoran jawaban, itu pun kalaupun ada. Pasalnya setiap siswa memiliki soal yang berbeda, maka kecil kemungkinan siswa percaya kebenaran bocoran tersebut," paparnya.

Keyakinan tersebut, lanjutnya, diperkuat dengan upaya yang sudah dilakukan pihak sekolah dalam membekali siswanya dengan materi pembelajaran mulai dari pemantapan pelajaran, try out, sampai studi tambahan. "Supaya siswa dapat berpikir lebih tenang, sejak Jumat (15/4) sampai Sabtu (16/4) kami sengaja meliburkan siswa kelas 3. Sehingga pada pelaksanaan UN nanti mereka bisa fresh," tuturnya.

Mengenai kelulusan UN di SMAN 5, Damhuri optimistis bisa mencapai 100% seperti tahun lalu. "Namun kalaupun ada siswa yang tidak lulus, kita tidak akan kecewa. Yang penting apa yang dilakukan siswa ini hasil sendiri, artinya meskipun nanti ada yang tidak lulus saya harap jangan putus asa," jelasnya.

Sementara itu, untuk memberikan bekal mental kepada siswanya, SMAN 5 Cimahi menggelar istigasah. "Untuk memberikan support, juga doa, kami lakukan istigasah yang mudah-mudahan akan memberikan semangat serta dampak positif bagi siswa saat UN nanti," katanya.

Selain itu, seluruh tenaga pengajar serta 359 siswa kelas 12 yang akan mengikuti UN, bersama-sama melakukan salat duha. Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021