Informasi Seputar Kota Cimahi

Jumat, 16 Januari 2015

Pemkot Cimahi Akan Lelang Beragam Aset


Pemkot Cimahi
Pemerintah Kota Cimahi, Jabar, segera melelang berbagai jenis aset bernilai Rp7,7 miliar pada pertengahan 2015.

"Target lelangnya di triwulan pertama sampai bulan maret atau bisa jadi triwulan kedua, mudah-mudahan pertengahan," kata Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Cimahi Edhie Nugroho di Cimahi, Kamis (15/1/2015).

Ia menuturkan, aset yang siap dilelang itu merupakan kumulasi sejak berdirinya Kota Cimahi pada 2001 ditambah aset dari pemerintahan induk sebelumnya Kabupaten Bandung.

Jenis aset yang siap dilelang itu berupa barang tidak bergerak seperti peralatan kantor dan barang bergerak yakni kendaraan bermotor. "Barang bergerak juga ada, seperti mobil tapi kondisinya sudah lama," katanya.

Namun barang yang siap dilelang itu sementara ini belum terkumpul semua, sebagian masih tersebar di Satuan Organisasi Pemerintahan Daerah (SOPD).

Pihaknya masih melakukan pendataan aset, dan memeriksa kembali keberadaannya. "Seluruhnya ini sedang diinventarisasi dulu, dimana sekarang barangnya, masih ada gak barangnya," katanya.
Edhie menambahkan, uang hasil lelang aset Pemerintah Kota Cimahi itu secara otomatis akan langsung masuk ke kas daerah Cimahi. "Ya uangnya nanti masuk kas daerah," katanya.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021