Informasi Seputar Kota Cimahi

Jumat, 13 Desember 2013

Surat Tilang Selama Ops Zebra Lodaya 2013 di Cimahi Nyaris 8.000 Lembar

Surat Tilang Selama Ops Zebra Lodaya 2013 di Cimahi Nyaris 8.000 Lembar

Penindakan tilang saat berlangsungnya Operasi Zebra Lodaya 2013 oleh Polres Cimahi tertinggi di Jawa Barat. Jumlahnya mencapai 8.000 lembar dengan berbagai pelanggaran aturan lalu lintas.
"Selain menunjukkan kinerja personil yang optimal melaksanakan Operasi Zebra, di sisi lain juga prihatin ternyata pelanggaran begitu tinggi," ujar Kasat Lantas Polres Cimahi Bonifacius Surano didampingi KBO Satlantas Polres Cimahi Bambang, di ruang kerjanya di Mapolres Cimahi Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Kamis (12/12/2013).

Hasil Operasi Zebra Lodaya 2013 yang berlangsung 2-11 Desember 2013, tercatat tindakan tilang sebanyak 7.980 kasus dan teguran 492 kasus.
Tidak hanya tertinggi di Jabar, penilangan di wilayah Polres Cimahi juga termasuk tinggi dilihat dari laman Korlantas Mabes Polri. Pelanggaran didominasi pengemudi dan penumpang tak pakai helm, kelengkapan surat kendaraan, dan kelengkapan kendaraannya.

Melalui Operasi Zebra, lanjut Boni, pihaknya ingin menekankan agar masyarakat pengguna jalan taat aturan berlalu lintas sesuai UU No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum. Dengan operasi tersebut, diharapkan masyarakat menyadari aturan berlalu lintas dan menumbuhkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas.

Operasi zebra meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lntas. Menjadikan keselamatan sebagai tujuan pengguna jalan.
Disiplin terhadap aturan lalu lintas dan kelengkapan kendaraan mestinya tidak terikat saat gelar operasi, namun harus dilakukan setiap saat. Apalagi, kecelakaan lalu lintas dipicu dari pelanggaran lalu lintas.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021