Informasi Seputar Kota Cimahi

Selasa, 17 Juli 2012

Bisnis Mainan dari Cimahi Tembus Pasar ASEAN

Bisnis mainan anak masih tetap menjanjikan. Di Cimahi, Jawa Barat, mainan anak yang dijual toko Education Toys berkembang di pasar nasional. Bahkan, produk-produknya menembus pasar ASEAN.

Education Toys merupakan mainan yang digemari anak-anak masa kini. Tak hanya menghibur, produk-produknya pun melatih perkembangan motorik otak anak. Itulah yang menjadi daya tarik penjualan maninan tersebut.

Ahmad Priyatna memulai bisnis sekitar delapan tahun lalu. Ia mengaku usahanya bermula dari keprihatinan pada kualitas mainan anak di sekolah putrinya saat itu. Ia pun memacu diri dengan membuat mainan anak yang lucu, menghibur, sekaligus mendidik.

Ternyata, hasil karyanya menarik minat berbagai kalangan. Ia pun menargetkan produksinya di taman kanak-kanak, rumah sakit, dan sekolah bagi anak berkebutuhan khusus.

Selain itu, keunggulan mainan asal Cimahi itu terbuat dari bahan baku yang ramah lingkungan. Sehingga mainan aman bagi anak-anak. Produk mainan dijual dengan harga relatif murah, mulai Rp5 ribu hingga Rp135 ribu.


Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021