Informasi Seputar Kota Cimahi

Rabu, 13 Juni 2012

Toko Emas Macan Cimahi Dirampok, 4 Pegawai Disekap

Toko Emas Macan yang berada di Jalan Gandawijaya No 16 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah disatroni rampok sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (12/6/2012). Perampok yang diduga satu orang itu menyekap 4 orang pegawai yang tinggal di toko tersebut.

Dituturkan Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Agah Sonjaya, Polres Cimahi pertama kali mengetahui kejadian perampokan tersebut dari salah satu karyawan yang berhasil membebaskan diri.

"Sekitar pukul 06.30 WIB, korban melapor ke Polres Cimahi. Lima menit kemudian kami tiba di TKP. Diduga kejadian terjadi sekitar pukul 02.00 WIB," ujar Agah saat ditemui wartawan di sela-sela olah TKP, Jalan Gandawijaya, Selasa (12/6/2012).

Ia menuturkan, pelaku yang diduga beraksi seorang diri itu masuk ke dalam toko melalui atap belakang. Setelah berhasil masuk, perampok tersebut menyekap karyawan yang memang tinggal di toko tersebut.

"Di toko tersebut ada karyawan yang tidur di situ. Ada 4 pegawai, 2 orang laki-laki, 2 perempuan. Dalam keadaan sedang tidur dan kaget, mereka semua disekap, kaki tangan diikat dan mulut ditutup," tuturnya.

Namun niat perampok tersebut menggondol perhiasan pun musnah karena seluruh emas dimasukkan ke dalam brankas. Meski begitu, pelaku berhasil membawa sejumlah emas yang sedang diperbaiki dan mengambil handphone milik para pegawai.

"Peralatan pelaku tidak mumpuni untuk membongkar brankas. Yang dia bawa itu handphone pegawai yang disekap, dan emas seberat 2 gram dan 8 gram milik konsumen yang sedang diperbaiki," kata Agah.

Saat ini, tim identifikasi Polres Cimahi masih melakukan olah TKP.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021