Informasi Seputar Kota Cimahi

Rabu, 30 November 2011

Empat Wisata Hijau


Mungkin Anda bosan dengan pemandangan kota yang penuh dengan hiruk pikuk. Memanjakan mata dengan pemandangan hijau di Bandung bisa jadi pilihan tepat akhir pekan Anda.

Kota yang terkenal dengan julukan Kota Kembang ini memiliki banyak tempat wisata hijau. Berdasarkan bandungtourism.com, Selasa (29/11/2011), Kampung Daun, Taman Kupu-Kupu, The Ranch dan Kampung Gajah bisa jadi pilihan Anda.

1. Kampung Daun

Bertempat di Jalan Sersan Bajuri, Bandung, Kampung Daun menawarkan area makan dengan konsep alam. Kampung Daun terletak di titik tertinggi Kota Bandung. Rindangnya pepohonan dan deru derasnya air sungai yang mengalir di tengah restoran menjadi media relaksasi untuk Anda.

Tempatnya yang berada di bukit juga menjadi titik perhatian tersendiri. Begitu banyak saung dengan ketinggian dan pemandangan yang berbeda. Jika ingin menikmati kehijauan dan kicau burung, ada baiknya Anda datang pada siang hari. Jika Anda ingin dimanjakan dengan pemandangan lampu temaram yang romantis, Anda bisa mengunjunginya pada malam hari.

Menu dengan beragam jenis menjadi andalan utama tempat ini. Soal rasa jangan ditanya, menu mereka pas dengan udara Bandung yang sejuk.

2. Taman Kupu-Kupu

Ingin bermain dengan makhluk cantik kupu-kupu? Berkunjung ke taman ini bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Raya Cihanjuang, Bandung, taman ini menawarkan tetumbuhan dengan hewan hidup, kupu-kupu.

Taman Kupu-Kupu memiliki tiket masuk yang seharga Rp 20.000 per orang. Tiket itu sudah termasuk souvenir berupa pin dan air mineral. Dalam taman ini terdapat 28 jenis kupu-kupu yang dibiarkan terbang bebas dan berkembang biak seperti di habitat aslinya. Anda akan terasa seperti masuk dalam dunia kupu-kupu karena banyaknya kupu-kupu yang hilir mudik.

3. The Ranch

Dengan Rp 5.000 Anda bisa menikmati bentang alam hijau lengkap dengan berbagai permainan lengkap. The Ranch, Lembang akan membawa Anda ke dunia koboi. Uang masuk di atas termasuk dengan segelas yoghurt atau susu sapi murni yang bisa diambil dengan menukarkan tiketnya.

Anda bisa menaiki kuda ala koboi dengan harga Rp 20.0000. Sebelum naik, Anda akan mendapati sederetan rompi dan topi koboi yang bisa Anda pilih untuk dipakai. Setelah itu Anda bisa menunggang kuda di hamparan kebun hijau yang asri.

Selain menunggang kuda, Anda juga bisa bermain di arena bermain. Arena ini diisi dengan berbagai permainan seru. Water Ball, panahan, gokart, sepeda dan tenda-tenda Indian bisa jadi pilihan permainan Anda. Harga permainan dipukul rata yaitu Rp 15.000 untuk satu kali permainan.

4. Kampung Gajah

Suasana berbeda dalam berlibur bisa Anda dapatkan disini. Kampung yang menyatukan sarana wisata, belanja dan kuliner sekaligus bertempat di Jalan Sersan Bajuri, Bandung.

Kampung ini tepat bagi para penggemar outdoor seperti outbond, buggy, skyrider, dan boogie kart. Pecinta kuliner juga akan dimanjakan di sini. Menu Eropa hingga Asia bisa Anda dapatkan di kampung ini.

Anak-anak juga akan puas bermain di sini karena banyak permainan yang disediakan untuk mereka. Ayunan, mini flying fox dan sepeda kecil bisa jadi pilihan permainan mereka.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021