Informasi Seputar Kota Cimahi

Sabtu, 13 Agustus 2011

Trafik Peristiwa Lainnya Polres Cimahi Tetapkan 94 Titik Keamanan Mudik

Polres Cimahi, Jawa Barat, menyiapkan 94 titik pantauan dan mengerahkan 770 personel untuk menjaga keamanan pada saat arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1432 H.

"Pos pengamanan itu disiagakan pada daerah yang dikategorikan sebagai titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dari mulai H-7 hingga H+7 lebaran," kata Kapolres Cimahi, AKBP Rudy Heryanto Adi Nugroho, Jumat (12/8).

Ia menyatakan beberapa daerah yang akan dibangun pos pengamanan ada di Padalarang, Cipatat, Cikalong Wetan, Cibeureum dan Lembang. Sedangkan jumlah personil sebanyak itu berasal dari Polres Cimahi dan Polda Jabar.

Kasatlantas AKP Dadang Gunawan menjelaskan, untuk mengantisipasi padatnya arus lalulintas pada saat jelang mudik lebaran, jajaran Polres Cimahi melakukan penataan sejumlah ruas jalan utama yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

"Tentu saja, dalam upaya merekayasa jalan ini kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dari kedua wilayah. Kita telah mencoba di pertigaan Tagog Padalarang, ternyata tidak semua instansi dapat bekerja sama dengan baik. Pada saat pelaksanaan ternyata pasar masih mengambil badan jalan," ujarnya.

Dikatakan Dadang, wilayah Lembang menjadi titik perhatian utama kepadatan lalu lintas. Hal itu karena kota wisata dan rekreasi alam di bagian utara Bandung itu menjadi salah satu lokasi favorit masyarakat yang akan berlibur pasca-Idul Fitri.

"Upaya rekayasa jalan di Kecamatan Lembang akan menjadi solusi terbaik bagi kami dalam mengatasi kepadatan kendaraan di wilayah tujuan wisata tersebut. Dan upaya ini telah terbukti efektif dalam mengatasinya," katanya.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021