Informasi Seputar Kota Cimahi

Minggu, 21 Agustus 2011

Sebagian Besar Jemaah Calon Haji Cimahi Belum Lunasi BPIH

447 calon haji (calhaj) dari kuota 550 jemaah di Kota Cimahi, Jawa Barat, belum melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH). Karena itu Kementerian Agama Kota Cimahi berharap agar calon haji tersebut segera melunasi setoran sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

"Waktu pelunasan yang telah ditetapkan tersebut dibagi ke dalam dua periode. Periode pelunasan pertama antara 15 Agustus hingga 26 Agustus 2011," kata Kepala Seksi Haji dan Urusan Agama Islam Kemenag Kota Cimahi, Wawan Kustiawan, Jumat (19/8).

"Untuk pelunasan periode kedua sejak 6 September hingga 9 September 2011. Bagi calon jamaah yang belum mampu melunasi di periode pertama, masih memiliki kesempatan di periode kedua," kata Wawan.

Dijelaskannya, bagi calon haji yang tidak mampu melunasi BPIH di dua periode yang telah ditentukan, akan diganti oleh calon haji yang telah terdaftar di daftar tunggu untuk keberangkatan 2012. Sedangkan besaran BPIH berdasarkan keputusan pemerintah pusat sebesar US$3.589 yang disesuaikan dengan nilai tukar rupiah saat calon haji melakukan pembayaran.

"Pada umumnya calhaj yang terdaftar untuk keberangkatan tahun ini telah menyetorkan sebesar Rp25 juta. Sehingga yang belum dilunasinya itu sebesar Rp 6 juta. Saya berharap seluruh calon haji diberikan kesehatan dan rezeki berlimpah agar pelunasan tersebut bias segera diselesaikan," ujar Wawan.

Lebih lanjut Wawan mengatakan, dengan kuota haji sebanyak 550 orang, hingga 2015 nanti kuota haji Kota Cimahi sudah penuh. Bahkan, untuk kuota haji 2016 pun sudah terisi sebanyak 372 orang. Total calon haji yang sudah mendaftarkan diri hingga pukul 13.00 WIB kemarin tercatat sebanyak 2378 orang.

"Bagi yang berniat untuk pergi haji maka segeralah mendaftar meskipun jika tidak ada penambahan kuota, harus berada dalam waiting list 2016," ujarnya.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021