Informasi Seputar Kota Cimahi

Kamis, 11 Agustus 2011

Gudang Rajut di Cimahi Ludes Terbakar

Sebuah gudang rajut di kawasan Leuwigajah, ludes terbakar, Kamis (11/8/2011) dinihari. Gudang yang terletak di Jalan Joyodikromo 42 RT 09/07 Kelurahan Utama, Kota Cimahi, merupakan gudang bahan baku kapas milik PT Matahari Sentosa Jaya Divisi Sweater yang memproduksi pakaian sweater dan kain rajut lainnya berupa topi dan kaos kaki.

Menurut keterangan beberapa saksi mata yang dihimpun tribunjabar.co.id, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00.00. Seorang karyawan bernama Yuli yang bertugas sebagai piket jaga di Divisi Sweater mengatakan, saat itu dia melihat secara tiba-tiba ada bunyi letupan-letupan di dalam gudang yang disertai kobaran api yang terlihat semakin membesar.

"Saat itu Saudari Yuli, yang kebetulan sedang bertugas mengawas, melihat ada kobaran api. Dia langsung menghubungi beberapa rekan lain dan termasuk saya," terang Dadang Kusmana, Koordinator Satpam kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis subuh tadi.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab pasti yang menjadi pemicu kobaran api. Namun menurut Dadang, dugaan sementara adalah karena adanya arus pendek di bagian gudang.

Pantauan Tribun, api yang melumat bagian gudang PT Matahari Sentosa Jaya berkobar hingga lebih dari tujuh jam lamanya. Hingga pukul 07.30, kobaran api mulai mengecil dan mulai bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran yang terpaksa harus berjibaku keras dengan mengerahkan lebih dari 20 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. (*)

Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021