Informasi Seputar Kota Cimahi

Selasa, 26 Juli 2011

Pemkot Cimahi Masih Bermasalah dengan Aset Daerah


Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Jawa Barat dinilai sulit meraih penilaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan 2010 dengan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Hal ini disebabkan Pemkot Cimahi masih dihinggapi sejumlah persoalan terkait ketidakberesan masalah aset daerah.

Menurut Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Cimahi, Achmad Zulkarnain, apabila Pemkot Cimahi ingin meraih predikat WTP, sebaiknya instansi terkait lebih cepat dalam melakukan sertifikasi sejumlah aset yang masih dalam sengketa.

"Proses sertifikasi aset yang dilakukan bagian aset harus menunjukkan perkembangan dan penambahan setiap tahunnya. Dewan sendiri, untuk masalah ini, siap memberikan dukungan berupa pemberian anggaran," terang Achmad kepada wartawan, Minggu (24/7/2011).

Namun demikian, politisi PKS ini merasa yakin jika pada tahun ini Pemkot Cimahi akan kembali mendapatkan predikat WDP (Wajar Dengan Pengecualian) atas laporan penggunaan keuangan Pemkot Cimahi pada 2010 lalu.

Hal itu, menurut dia, karena Pemkot Cimahi telah melaksanakan pengelolaan keuangan yang lebih baik dengan menggunakan Sistim Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) dalam penyusunan anggarannya.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021