Informasi Seputar Kota Cimahi

Rabu, 27 Juli 2011

Peluncuran Dokumen Strategi Inovasi Daerah Kota Cimahi 2011 - 2015

Pada hari Selasa (19/7), Pemerintah Kota Cimahi mengadakan acara Peluncuran Dokumen Strategi Inovasi Daerah di Aula Gedung A. Dalam sambutannya, Walikota Cimahi, Ir. H. M. Itoc Tochija, MM mengatakan bahwa pemerintah kota sebagai regulator dan fasilitator serta sebagai katalisator dapat melakukan 2 hal, yaitu :

1. Penyusunan instrumen kebijakan ekonomi kreatif yang kondusif
2. Pembangunan sarana prasarana pendukung untuk pengembangan industri kreatif

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Cimahi bersama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknolog (BPPT) telah melakukan penyusunan dokumen Sistem Inovasi Daerah dan menyusun penerapannya melalui perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Cimahi dengan BPPT. Diharapkan melalui SID ini sektor kreatif unggulan Cimahi akan semakin berkembang.

Untuk mendukung perkembangan industri kreatif dan IT di Kota Cimahi, Pemerintah telah menyediakan fasilitas gedung Baros ITC sebagai sarana bagi komunitas kreatif. Salah satu implementasi perjanjian kerjasama yang sedang dilakukan di gedung Baros ITC dengan BPPT saat ini, yaitu pembentukan wirausaha tangguh kreatif berbasis teknologi yang akan diinkubasi melalui program Technopreneurship Camp.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021