Informasi Seputar Kota Cimahi

Rabu, 13 Juli 2011

Cimahi Raih 2 Penghargaan





Ketua tim penggerak PKK Kota Cimahi Hj. Atty Suharti Tochija dan tokoh koperasi H.K. Suryana dari KSP Rukun Ikhtiar Kota Bandung menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya (SLWK) Bidang Koperasi dan UKM.

Penghargaan diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-64 2011, di Istora Senayan Jakarta, Selasa (12/7).

Wali Kota Cimahi H.M. Itoc Tochija juga menyabet penghargaan Bakti Koperasi dan UKM yang diberikan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarif Hasan bersama 28 tokoh dan penggerak koperasi lainnya dari Jabar.

Wali Kota Cimahi H.M. Itoc Tochija mengatakan, dua penghargaan yang disandang Kota Cimahi merupakan hasil kebersamaan dalam membangkitkan perekonomian kerakyatan. "Bagaimana menggalang saudara-saudara kita mulai dari sekolah Jumat yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK serta adanya pembinaan KUKM secara terus-menerus, sehingga terwujud ekonomi kerakyatan," kata Itoc usai menerima penghargaan.

Pembangunan ekonomi kerakyatan tersebut tidak lepas dari peran para kader PKK sebagai ujung tombak dalam menggerakkan KUKM. "Saat ini Cimahi memiliki packing house (rumah kemasan) agar makanan produk KUKM Cimahi mempunyai kemasan yang memenuhi permintaan pasar," paparnya.

Senada dengan Itoc, Ketua Tim Penggerak PKK, Atty Tochija menilai salah satu tugas PKK yaitu meningkatkan pemberdayaan masyarakat salah satunya meningkatkan ekonomi dan ketahanan keluarga dengan KUKM. "Kita harus terus-menerus memberdayakan masyarakat untuk memunculkan potensi untuk meningkatkan usaha dan meningkatkan ekonomi keluarga," tambah Atty.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UKM, Industri, Perdagangan, dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi, Hj. Sri Nurul menyampaikan saat ini Diskopindagtan terus mendorong agar masyarakat yang tidak ikut koperasi menjadi prakoperasi dan sudah dilaksanakan mulai di tingkat kelurahan.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021