Informasi Seputar Kota Cimahi

Jumat, 15 April 2011

Polres Cimahi Terapkan Status Siaga I

Pascaledakan bom bunuh diri di Mapolresta Cirebon, jajaran Polres Cimahi juga menerapkan status Siaga 1. Seusai salat Jumat, seluruh anggota bahkan diberi pengarahan langsung oleh Kapolres Cimahi Ajun Komisaris Besar Rudy Heriyanto Adi Nugrogo untuk meningkatkan penjagaan di Mapolres Cimahi.

Dari pantauan "PRLM", pintu masuk yang biasa digunakan masyarakat ditutup rapat. Hanya gerbang utama yang dibuka dengan penjagaan ketat dari beberapa petugas propam. Beberapa di antara mereka bahkan siaga dengan senjata laras panjang.

Rudy melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Ahmad Zubair mengatakan, setiap orang yang masuk ke Mapolres Cimahi akan diperiksa sebagai langkah antisipasi. "Terutama untuk yang dicurigai, kami terpaksa harus memeriksa isi tas yang mereka bawa," ujar Zubair.

Kondisi Siaga 1 ini, tambah Zubair, akan berlangsung sampai ada instruksi pencabutan. Namun, untuk waktu pastinya, Zubair tidak bisa memastikan.

Di sisi lain, Zubair berharap masyarakat bisa memaklumi langkah antisipasi tersebut. Namun, masyarakat dipastikan tetap mendapat layanan pengurusan SIM dan keperluan lainnya. (A-178/das)***
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021