Informasi Seputar Kota Cimahi

Senin, 13 Desember 2010

Pemkot Cimahi Akan Siapkan Pusat Kegiatan Seni dan Olahraga

Pemerintah Kota Cimahi akan menyiapkan beberapa titik baru untuk dijadikan sebagai pusat kegiatan seni dan olahraga bagi remaja. Dengan penyaluran positif, diharapkan remaja Cimahi bisa terhindar dari pengaruh negatif seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan berandalan bermotor.

Walikota Cimahi Itoc Tochija mengatakan, untuk mengatasi kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan berandalan bermotor, memang tidak hanya diperlukan tindakan tegas. Namun, langkah pencegahan juga sangat penting. “Untuk mencegah harus ada pembinaan,” ujarnya ketika ditemui Senin (13/12).

Menurut Itoc, pemkot Cimahi sejauh ini sudah mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menjaga beberapa titik yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul remaja seperti alun-alun Cimahi dan beberapa titik lain. “Langkah itu sekaligus mendukung komitmen Polres Cimahi untuk memerangi berandalan bermotor di Kota Cimahi,” ucapnya.

Di sisi lain, pemkota Cimahi juga mengerahkan kader-kader PKK dan aktifis komunitas remaja untuk merangkul dan membina remaja agar terjauh dari pengaruh negatif. “Kami coba wadahi minat dan kreatifitas mereka agar ada penyaluran positif,” katanya.

Sebagai pemicu, berbagai ajang seperti lomba lukis, festival film, animasi, dll., juga diharapkan bisa membuat remaja Cimahi cenderung aktif dalam kegiatan yang lebih positif. “Kami akan dorong kreatifitas seni dan olahraga sebagai wadah positif bagi remaja,” tuturnya.

Itoc mengakui, Cimahi memang belum memiliki pusat olahraga besar terkait belum terealisasinya pembenahan Stadion Sangkuriang. “Sangkuriang masih terkendala anggaran, kami akan terus berupaya dengan mengajukan bantuan ke provinsi dan pusat,” katanya.

Sambil menunggu, tambah Itoc, pihaknya akan mendorong jenis-jenis olahraga lain yang fasilitasnya sudah ada seperti futsal. “Saat ini futsal banyak digemari, jadi kita nanti bisa wadahi bakat remaja Cimahi dalam futsal,” ujarnya.

Sementara untuk minat dan bakat seni, remaja bisa menggunakan plasa rakyat di kompleks perkantoran pemkot Cimahi sebagai pusat kegiatan. “Kami juga telah diberi bantuan oleh pemprov lahan bekas bioskop Rio. Itu nanti akan digunakan untuk pusat kegiatan remaja juga,” katanya menjelaskan
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021