Informasi Seputar Kota Cimahi

Senin, 20 Desember 2010

Gubernur Jabar Berikan Penghargaan Ketahanan Pangan


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan penghargaan kepada 76 orang yang berjasa dalam mendukung program Ketahanan Pangan dan Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. Penghargaan diberikan langsung Gubernur di Gedung Negara Pakuan Jl Oto Iskandar No.1 Kota Bandung, Kamis (9/12).

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wawan Ridwan dalam laporannya, penerima penghargaan dibagi dalam 2 kategori besar, yakni 58 orang untuk penghargaan ketahanan pangan dan 18 orang untuk P2BN tingkat Nasional. Hadir dalam acara penghargaan sekaligus silaturahim itu, sejumlah kepala daerah, antara lain; Bupati Bandung Barat, Bupati Ciamis, Bupati Garut, Bupati Majalengka, Bupati Purwakarta, Bupati Sukabumi dan Walikota Sukabumi.

Pada kesempatan itu Gubernur Jabar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan prestasi yang diukir para kepala daerah, kepala desa, kelompok tani, lembaga atau institusi, petugas penyuluh lapangan, pelaku bisnis dan perorangan yang secara konsisten melakukan upaya membangun ketahanan pangan di Jawa Barat. “Kerja keras semua pihak menjadikan Jawa Barat sebagai lumbung beras nasional sekaligus produsen tertinggi nasional. Semua itu harus dipertahankan secara berkelanjutan,” kata Heryawan.

Para penerima penghargaan diputuskan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 002/Kep.1448-BKD/2010 tentang Pemberian Penghargaan dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-30 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2010. Di antaranya adalah kategori penghargaan untuk aparat pemerintahan kabupaten/kota yang berprestasi dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya diberikan kepada 4 kepala daerah, yakni Bupati Indramayu, Walikota Bandung, Walikota Cimahi dan Bupati Ciamis.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada 4 kepala desa (Kades), yakni Kades Sukamukti-Pamarican Kapubaten Ciamis, Kades Cimahi Kota Cimahi, Kades Cimahi Kabupaten Kuningan, Kades Cinangerang Kabupaten Sumedang dan Kades Sukamulih Kabupaten Tasikmalaya.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021