Home » , » Dishub Siapkan Posko untuk Antisipasi Kemacetan

Dishub Siapkan Posko untuk Antisipasi Kemacetan

Written By admin on Selasa, 28 Desember 2010 | 09.12

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di wilayah Lembang pada masa pergantian tahun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Bandung Barat (KBB) menyiapkan sejumlah posko. Pasalnya, diprediksi menjelang pergantian tahun, kawasan Lembang akan ramai dikunjungi wisatawan.

Kepala Dishub KBB, Doni Sopiendi mengatakan, pihaknya telah menurunkan 40 personel untuk berjaga di kawasan Lembang. "Dari 40 personel itu nantinya akan dibagi menjadi tiga sif di satu posko yang berada di jalan utama, yaitu Jalan Raya Lembang," katanya kepada "GM" Senin, (27/12).

Ia mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Polres Cimahi, Pemadam Kebakaran KBB, Dinas Kesehatah KBB, dan Dinas Bina Marga KBB, dalam antisipasi pengamanan tahun baru. Pihaknya bersama dinas terkait, telah mulai melakukan pengamanan sejak 24 Desember dan berakhir pada 2 Januari yang akan datang.

Dodi menambahkan, dinas terkait pun telah menyiapkan beberapa alat berat seperti backhoe untuk menjaga kemungkinan terjadinya longsor. "Selain backhoe, dari dinas terkait juga telah menyiapkan satu hingga tiga ambulans," ungkapnya.

Ia pun berharap agar situasi pergantian tahun aman dan tertib sehingga berbagai pihak dapat mengikuti kemeriahannya dengan nyaman.

Sementara itu Kapolsek Lembang, Kompol Lukman Hakim mengatakan, pihaknya telah siap melakukan antisipasi dan pengamanan menyambut tahun baru, sesuai instruksi dari Kapolres Cimahi.

"Kami telah menyebarkan anggota di 16 titik rawan bencana dan rawan kemacetan di Lembang ini," tegasnya.

Ia mengatakan, dari 16 titik rawan tersebut, telah disiapkan dua anggota di masing-masing titik.

Lukman menyebutkan beberapa titik rawan kemacetan dan bencana ini di antaranya Jalan Raya Lembang di depan Pasar Buah, Jln. Cibogo, Maribaya, Tangkubanparahu, dan beberapa kawasan wisata di Lembang. Pihaknya juga telah menyiapkan beberapa anggota di kawasan rawan tersebut.

"Sebelum ada instruksi dari Polres Cimahi, kami juga sudah melakukan operasi rutin di kawasan tersebut," jelasnya.

Lukman mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas agar dapat menikmati tahun baru dengan tertib dan aman.