Informasi Seputar Kota Cimahi

Senin, 27 April 2020

Pasien Positif Corona di Kota Cimahi Bertambah Jadi 44 Orang

Jumlah pasien positif Corona di Kota Cimahi kembali bertambah. Saat ini tercatat ada sebanyak 44 warga Cimahi terkonfirmasi positif virus mematikan tersebut.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi dari 44 pasien positif Corona, 36 merupakan pasien aktif, 5 orang sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini mengatakan penambahan kasus positif tersebut hasil dari rapid test yang dilakukan sebelumnya dan dipastikan dengan swab test.

"Ada penambahan 7 orang positif lalu bertambah lagi 4 orang positif, totalnya jadi 11 orang positif. Saat ini positif aktif mencapai 36 orang," kata Chanifah saat dihubungi, Minggu (26/4/2020).

Orang positif COVID-19 tersebut masih berasal dari satu klaster, yakni klaster seminar keagamaan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Mayoritas penambahan positif COVID-19 ini mayoritas dari klaster Lembang atau GBI. Karena sebelumnya kita lakukan rapid test dulu," terangnya.

Jumlah orang positif COVID-19 dari klaster seminar keagamaan Lembang sendiri kemungkinan masih terus mengalami peningkatan sebab ada sebagian yang hasil swab testnya belum keluar.

"Kami belum bisa bilang akan bertambah berapa, karena hasil swab testnya belum keluar. Tapi kemungkinan akan ada penambahan lagi," bebernya.

Orang positif COVID-19 tersebut saat ini masih dalam kondisi sehat. Namun berdasarkan arahan wali kota, mereka akan dirawat di rumah sakit agar pengawasannya terpusat.

"Kemarin diarahkan sama pak wali untuk dirawat di satu tempat saja. Kemungkinan akan dimasukkan ke RSUD Cibabat, dalam beberapa hari ini mereka harus sudah siap menerima pasien positif," tegasnya.

Berdasarkan data, hingga Minggu (26/4/2020) pukul 10.45, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 829 orang. Rinciannya 185 orang masih pemantauan dan 644 selesai dipantau.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 55 orang. Rinciannya 37 dalam pengawasan dan 18 selesai pengawasan.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021