Informasi Seputar Kota Cimahi

Rabu, 21 Agustus 2019

Website Desa Dengan SID

Sedang mencari contoh website desa? Website desa memiliki fungsi sebagai media transparansi dan informasi yang digunakan untuk perbaikan pelayanan dan tata kelola pemerintahan desa. Fungsi interkoneksi data antara Desa dengan Supra Desa dan fungsi promosi produk unggulan Desa. Dan yang lebih penting lagi, dengan memiliki website desa maka akan lebih mudah dalam mempromosikan sumber daya desa.

Mengapa hal ini penting? Karena saat ini belum semua desa atau kelurahan memiliki website desa dan sumber daya yang cukup dalam mengelola teknologi informasi untuk desa. Dengan website, tentu segala informasi dan potensi yang ada di desa akan lebih mudah di akses banyak orang dimanapun berada. Minimal yang bisa diakses secara langsung adalah profil desa, anggaran dan kegiatan kemasayarakatan. Sesuatu yang biasanya belum tentu bisa diakses oleh siapa saja dengan mudah karena terhalang birokrasi.

Beberapa Contoh Website Untuk Anda

Saat ini anda sudah bisa mendaftarkan desa anda untuk mendapatkan domain desa.id , misalnya  tuolimbur.desa.idsekarmengkuang.desa.idTalang Silungko.desa.idTeboJaya.desa.id  yang nantinya akan menjadi identitas pemerintahan desa serta menjadi media informasi baik untuk warga desa sendiri dan juga untuk dunia internasional. sudah saatnya desa anda untuk menunjukan kepada dunia bahwa mampu untuk mandiri dalam teknologi.

Dengan adanya website desa akan menjadi identitas desa dalam mengangkat potensi lokal dan serta sebagai media komunikasi warga masyarakat desa. namun perlu ditekankan bahwa domain atau website adalah alat dan bukanlah tujuan. content atau isi dari website akan lebih penting bagi masyarakat desa yang membutuhkan info-info tentang perdesaan.

Syarat untuk pembuatan Website Desa

  1. Surat permohonan Pendaftaran domain dan Surat Kuasa Operator yang tandatangani Kepala Desa
  2. SK Kepala Desa
  3. SK Operator
  4. KTP Kepala Desa dan Operator

Bagi anda yang membutukan Jasa Pembutan Website Desa bisa menghubungi. Kami akan memberikan dukungan untuk pembuatan, pengelolaan, dan pendampingan website Desa. Kalau diperlukan, akan kami adakan Pelatihan Khusus Web Desa di Yogyakarta.

Selain itu, Tim Profesional kami siap melayani jika dibutuhkan untuk konsultasi Online. Tahun ke dua dan seterusnya, Desa diharapkan sudah bisa mengelola sendiri websitenya.

PT Intimitra Ciptakarya

Telp : 081224039350.

Kami siap membantu anda.

Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021