Informasi Seputar Kota Cimahi

Minggu, 28 Februari 2016

DPD P-Golkar Kota Cimahi Tunggu Hasil Munas

Sejumlah partai politik di Kota Cimahi mulai melakukan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 mendatang. Meski demikian, Partai Golkar harus menunggu kepastian kepengurusan di tingkat pusat melalui Musyawarah Nasional (Munas) sehingga dapat melakukan persiapan di tingkat daerah.
Ketua DPP P-Golkar Cimahi Sudiarto mengatakan, pihaknya belum melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah karena harus melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menentukan langkah dan strategi dalam Pilkada Serentak Kota Cimahi tahun 2017.
"Untuk menentukan langkah dalam pilkada, harus menunggu rakerda yang dilaksanakan sesudah musda. Terlebih dalam Musda, nantinya ada pengurus baru," ujarnya, Selasa (16/2/2016).
Untuk melaksanakan Musda, DPD P-Golkar Cimahi juga harus menunggu hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar. "Nanti akan muncul kepengurusan baru. Setelah itu, nantinya akan dibicarakan langkah Golkar menghadapi pilkada," ucapnya.
Disinggung mengenai waktu penjaringan bakal calon kepala daerah yang bakal diusung, diakuinya saat ini sudah terbilang mepet. Meski begitu, pihaknya tidak ingin melangkahi mekanisme yang berlaku dalam partai.
"Untuk penjaringan para balon (bakal calon) wali kota atau wakil wali kota, ada mekanisme yang mengatur. Memang waktunya sudah mepet, terlebih kita belum Musda. Tapi kita harus ikuti mekanisme partai," terangnya.
Sudiarto mengaku belum bisa menyatakan bakal calon yang dibidik P-Golkar dalam Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017.
"Siapapun boleh mengikuti penjaringan jika nanti sudah dibuka. Tentunya yang menentukan pengurus partai tingkat Jabar dan pusat," imbuhnya.
Saat ini, parpol yang sudah terbuka melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah menghadapi Pilkada Serentak di tahun 2017 yaitu DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi. Penjaringan dibuka untuk umum dimulai pada Sabtu (13/2/2016) dan akan ditutup pada 27 Februari 2016 mendatang.
Jajaran DPD PKS Kota Cimahi juga sudah melakukan persiapan. Program kerja DPD PKS Cimahi di tahun 2016 adalah program kerja yang khas karena dilakukan dalam rangka pemenangan pilkada Kota Cimahi di bulan Februari 2017 mendatang. Calon yang akan diusung sudah disiapkan dan sedang dalam konsultasi di tingkat DPW dan DPP PKS.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021