Home » » Cimafest Mengangkat Beragam Kesenian

Cimafest Mengangkat Beragam Kesenian

Written By admin on Jumat, 02 Januari 2015 | 07.07

Gelaran Cimafest mengisi malam pergantian tahun dari 2014 ke 2015 di Kota Cimahi dimulai pukul 12.000, Rabu (31/12/2014). Kegiatan yang baru kali pertama digelar tersebut menjanjikan hiburan bagi masyarakat Cimahi dengan mengangkat beragam kesenian di Kota Cimahi.

Nama Cima diambil dari boneka Cima, ikon dari Kota Cimahi. Gelaran tersebut diberi tagline, "Urang Cimahi Boga Acara". Pelaksanaan Cimafest digelar di pelataran parkir Cimahi Mall (Cimall). Kegiatan berlangsung sejak pukul 12.00 WIB hingga tengah malam.

Pada area festival, masyarakat akan disuguhi panggung hiburan yang ditampilkan dalam panggung utama dan panggung pendukung yang akan menghadirkan artis nasional The Titans dan penyanyi solo wanita Nadila. Para seniman musik maupun tradisional lokal ikut dilibatkan yang berasal dari perwakilan sejumlah kelurahan.

Aksi kembang api turut memeriahkan perayaan malam tahun baru. Tak lupa, dimasukkan tausiyah dari Ketua MUI Kota Cimahi KH. Hafidz Sayuti. Sejumlah stand UKM akan hadir di area festival, termasuk disediakan stand khusus bagi PKL eks. Gandawijaya sebagai upaya menggerakkan ekonomi masyarakat.

Puncak rangkaian kegiatan Cimafest yaitu pemecahan rekor Muri replika angklung terbesar di Indonesia maupun sedunia. Replika angklung dibuat oleh Indonesian Bamboo Community dengan dimensi tinggi 12 meter lebar 7 meter dan tebal 1,5 meter dan bobot nyaris mencapai 300 kg.
Saat berita ini diturunkan, area festival masih sepi pengunjung. Belum terlihat kumpulan pengunjung yang datang, hanya sebagian pengisi stand yang masih bersiap-siap mengisi area berjualan.