Informasi Seputar Kota Cimahi

Jumat, 13 Desember 2013

KAPPDE Kota Cimahi Gelar Buku Murah

KAPPDE Kota Cimahi Gelar Buku Murah   

Dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat, Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronik (KAPPDE) Kota Cimahi menyelenggarakan "Gelar Buku Murah" di selasar Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Selasa (11/12/2013). Acara digelar selama 3 hari yang diisi berbagai kegiatan yang menarik minat masyarakat agar mau menjajal pameran buku murah tersebut.
Kepala KAPPDE Kota Cimahi drg. Chanifah Listyarini MHM, mengatakan, pameran buku dapat meningkatkan minat baca masyarakat. "Buku sebagai jendela dunia, memberi manfaat besar bagi pembacanya. Diharapkan, masyarakat tertarik membaca buku dengan mendapatkan buku murah," ujarnya.
Salah satu faktor rendahnya minat baca di Kota Cimahi yaitu minimnya peredaran buku yang ada. Di Kota Cimahi, keberadaan toko buku masih minim sehingga warga Cimahi kerap mencari ke Kota Bandung untuk referensi buku.
“Dengan diselenggarakan kegiatan pesta buku ini, kami berharap kesadaran masyarakat akan terus menumbuh, dan mampu meningkatkan budaya serta minat baca. Karena dalam buku tersimpan berbagai macam ilmu pengetahuan lewat buku bacaan,” tuturnya.
Pameran buku diikuti sedikitnya 20 vendor percetakan buku. Selain pameran, berbagai kegiatan diselenggarakan untuk menyemarakkan acara. Pada hari pertama digelar Story Telling bagi siswa TK-PAUD, hari kedua diisi bedah buku "Bekerja Dengan Hati Nurani" dengan peserta guru-guru, serta hari ke-3 berupa penutupan.
Gelar Buku Murah juga menjadi bagian dari Gerakan Membaca Nasional. "Lewat pameran buku, memancing masyarakat untuk gemar membaca sehingga akan dicapai kemajuan daerah," ujarnya.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021