Informasi Seputar Kota Cimahi

Selasa, 16 Juli 2013

Harga Sayuran di Cimahi Naik Dua Kali Lipat


Harga Sayuran di Cimahi Naik Dua Kali Lipat

Harga sejumlah komoditas sayuran di pelbagai pasar tradisional Kota Cimahi, Jawa Barat, naik signifikan. Di Pasar Cimindi misalnya, kenaikan harga sejumlah komoditas sudah berlangsung hampir satu pekan seiring datangnya Ramadan.

Kenaikan harga tertinggi terjadi pada cabai. Harga cabai naik lebih 100 persen. Cabai rawit hijau yang semula Rp15 ribu perkilogram kini mencapai Rp50 ribu per kilogram. Harga cabai rawit merah naik dari Rp60 ribu menjadi Rp100 ribu per kilogram.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai merah, dari semula Rp30 ribu menjadi Rp50 ribu per kilogram. Selain harga cabai, kenaikan harga juga terjadi pada bawang merah. Bawang merah naik dari Rp35 ribu menjadi Rp50 ribu per kilogram.

Harga tomat dan kentang naik hampir 100 persen. Harga tomat naik dari Rp6.000 kini mencapai Rp12 ribu per kilogram. Sedangkan harga kentang mencapai Rp10 ribu dari harga sebelumnya antara Rp6.000-Rp7.000 per kilogram.

Menurut pedagang, Meriam, kenaikan harga terjadi setiap hari. Harga naik karena pasokan kurang dan sebagai dampak kenaikan harga BBM. Ia berharap pemerintah menstabilkan harga. Selain omzet menurun, kenaikan harga merugikan konsumen.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021