Informasi Seputar Kota Cimahi

Rabu, 18 Juli 2012

Jokowi Dinilai Berhasil Jadi Pemimpin

Kemenangan pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama (Ahok), dalam pemilu putaran pertama tak lepas dari rekam jejak mereka yang dianggap baik dan dosa yang kecil. Meski hanya dinilai berhasil dalam ruang lingkup Kota Solo, masyarakat punya harapan kepada Jokowi panggilan akrabnya. Karena itu, mestinya Jokowi diharapkan tidak punya beban. Apakah itu korup ataupun moral.

"Berbeda dengan Pak Foke (Fauzi Bowo) tentu punya beban dan keberhasilan akibat banjir, macet dan itu bukan dosanya Pak Foke juga sebenarnya itu hanya kekurangan," kata Ketua PMI, Jusuf Kalla di DPR, Jakarta, Selasa (17/7). Mantan wakil presiden mengatakan, berkaca dari pilkada, pada pemilihan presiden 2014 mendatang, figur seperti Jokowi akan diharapkan masyarakat. Figur yang tanpa dosa dan punya rekam jejak yang baik.

Kendati begitu, JK juga tak menampik peran partai politik dalam kemenangan Jokowi. Kata dia, partai politik punya pengaruh yang efektif dalam pemilu DKI tersebut. Tetapi, kata JK, tampaknya dalam pilkada tersebut calon-calon memunyai efektifitas sendiri. "Partai juga mendukung tapi kadang pilihan partai beda sama orang," ujarnya.
-->
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021