Informasi Seputar Kota Cimahi

Rabu, 15 Februari 2012

Persikas Subang dan PSKC Cimahi Raih Kemenangan

Persikas Subang akhirnya mampu memetik kemenangan pertama, setelah mengalahkan Bara Siliwangi 2-0, pada Kompetisi Sepak Bola Divisi III Pengprov PSSI Jabar, yang berlangsung di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Rabu (15/2).

Gol untuk kemenangan Persikas dicetak oleh Herman Andrean pada menit ke-58 dan Dika Haris P. Pada menit ke-61. Dengan hasil tersebut Persikas untuk sementara naik ke peringkat kedua Grup C, dengan nilai tiga dari satu kali menang dan satu kali kalah saat melawan Sultan Muda.

Mengandalkan serangan dari tengah lapangan, tim tersebut mampu menguasai jalannya permainan pada babak pertama. Pada menit ke-15, Bara Siliwangi mencetak peluang, melalui tendangan Azis. Namun, bolanya masih melambung tipis di atas mistar gawang Persikas.

Gencarnya serangan yang dibangun oleh pemain Bara Siliwangi, membuat pertahanan Persikas kewalahan untuk mengadapinya. Namun, penyelesaian akhir yang sering tergesa-gesa, membuat Bara Siliwangi gagal memanfaatkan peluang yang ada, sehingga sampai akhir babak pertama kedudukan tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua Persikas mampu bangkit dan berbalik menyerang, sehingga membuat kiper Bara Siliwangi, Irvan harus jatuh bangun mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Persikas akhirnya dapat memecah kebuntuan pada menit ke-58, setelah tendangan keras Herman Andrean dari tengah lapangan gagal diantisipasi Irvan, sehingga Persikas unggul 1-0.

Gol tersebut semakin melecut motivasi pemain Persikas untuk kembali unggul. Hasilnya, berselang tiga menit dari gol pertama, Persikas mampu menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Dika Haris yang langsung mengarah ke gawang Bara Siliwangi, dan kedudukan pun berubah menjadi 2-0. Hasil tersebut tidak berubah hingga wasit Deny Arsy meniupkan peluit panjang tanda permainan usai.

Asisten Pelatih Persikas Subang, Hariman Sobar S.Pd mengatakan, pada babak kedua pelatih memberikan kebebasan kepada pemain dalam mengontrol bola. Hal tersebut ternyata cukup berhasil, sehingga timnya bisa mencetak dua gol pada babak kedua.

“Target untuk sementara ini lolos ke tingkat regional, mudah-mudahan pada pertandingan terakhir bisa kembali meraih kemenangan. Untuk lini tengah dan belakang sudah bagus, hanya saja pada lini depan masih harus dibenahi lagi,” kata Hariman.

Pelatih Bara Siliwangi, Dede Iskandar mengatakan, ketatnya jadwal pertandingan membuat fisik pemainnya terkuras. “Tenaga pemain sudah pas-pasan hanya untuk atu kali bermain. Jeda istrirahat yang hanya satu hari tidak akan cukup membantu pemulihan fisik pemain,” katanya.

Pada pertandingan Grup C, PSKC Cimahi untuk sementara meraih peringkat teratas klasemen setelah menang tipis atas Galuh FC Ciamis 1-0, pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Gunung Bohong.

Gol semata wayang PSKC dicetak melalui penalti Fauzan pada menit ke-84. pada pertandingan sebelumnya PSKC menahan imbang Saint Prima 1-1. Gol PSKC dicetak oleh Indra Romadhon pada menit ke-64, sedangkan gol Saint Prima dicetak Arif Purnama pada menit ke-16.

Hasil pertandingan lainnya. Grup A: Locomotive FC 2 (Gilang Fauzi 26, Adi Mukti 85) – Perses Sumedang 2 (Ujang Wawan 66, Raharja 89). Grup C: Sultan Muda 3 – Persikabumi 0 (WO). Grup D: Bina Putra 1 (Andri 79), - Roxi Sari Ater 0.

Jadwal pertandingan Kamis (16/2) mulai pukul 15.30 WIB. Grup C (Lapangan Gunung Bohong): Saint Prima – Galuh FC. Grup D (Lapangan Brigif) Bintang Muda – Roxi Sari Ater.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021