Home » , » Sudah Jatuh, Tertimpa Motor

Sudah Jatuh, Tertimpa Motor

Written By admin on Kamis, 10 November 2011 | 06.27

Seorang pria bernama Maryono (56), gagal "beraksi" melewati papan yang dibuat menjadi jembatan kecil di atas galian drainase seluas 1 x 1,5 meter dengan menggunakan sepeda motor di depan Puskesmas Cimahi Tengah, Jln. Djulaeha Karmita Cimahi, Senin (7/11) pagi. Sebelum menyeberang, Maryono terpelanting ke dalam galian dan yang lebih sial lagi, ia tertimpa motor tunggangannya.

Beruntung meski sudah jatuh tertimpa motor, Maryono tidak mengalami luka serius. Ia hanya mengalami luka memar di kaki kanannya. "Rencananya, saya mau kontrol kesehatan ke puskesmas.

Tapi mungkin karena jembatannya terlalu kecil dan tidak bisa mengendalikan motor, saya terjatuh dan punggung saya sempat tertimpa motor.

Tapi untung tidak apa-apa," kata warga Perumahan Nata Endah itu kepada wartawan di tempat kejadian.

Peristiwa tersebut sempat mengagetkan warga yang ada di sekitar lokasi. Beberapa warga, termasuk pekerja galian drainase pun langsung memberikan bantuan.

Pipa PDAM bocor

Di tempat yang sama, akibat terhantam cangkul penggali gorong-gorong, pipa PDAM Tirta Raharja yang melintasi Jln. Djulaeha Karmita bocor. Akibatnya, air bersih yang sedianya didistribusikan kepada 500 kepala keluarga (KK) di daerah tersebut menyembur dari pipa 3 inci tersebut.

Beberapa saat kemudian, petugas dari PDAM Tirta Raharja tiba. Koordinator Lapangan PDAM Tirta Raharja, Beni David mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait kebocoran tersebut dan langsung memperbaikinya.

Beni mengatakan, bocornya pipa PDAM akibat galian drainase yang merupakan proyek Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkot Cimahi tersebut adalah untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, pipa PDAM di dekat Pasar Atas Cimahi pun bocor karena pengerjaan drainase tersebut.

"Untuk pengerjaan drainase ini, tidak ada koordinasi yang dilakukan DPU dengan PDAM Tirta Raharja. Sangat disayangkan memang. Padahal jika ada koordinasi mungkin peristiwa ini tidak perlu terjadi, karena kami bisa informasikan di mana saja pipa PDAM berada," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Cimahi, Achmad Nuryana meminta maaf jika akibat pekerjaan penggalian drainase di sejumlah tempat masyarakat menjadi tidak nyaman atau bahkan sampai mencelakakan. Terkait bocornya pipa PDAM, Achmad mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Untuk PDAM, sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi, jika pipa PDAM itu terlihat. Namun yang bocor seperti ini mungkin karena letaknya dalam dan kita tidak tahu. Tapi sebelum melakukan pekerjaan ini kami sudah melayangkan surat ke berbagai pihak antara lain PLN, Telkom, dan PDAM. Pihak PDAM pun sudah memakluminya," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan drainase di sekitar 25 titik di wilayah Kota Cimahi.