Informasi Seputar Kota Cimahi

Kamis, 10 November 2011

Massa Jebol Pagar Kantor Pemkot Cimahi

Setelah negosiasi dengan pihak Pemkot tidak membuahkan hasil, para buruh yang melakukan aksi di Kantor Pemkot Cimahi kemudian menggelar aksi duduk di depan pintu gerbang Kantor Pemkot Cimahi, Selasa (8/11).

Meski hujan lebat mengguyur, ratusan buruh tetap memilih bertahan di kantor Pemko Cimahi dan terus meneriakkan yel-yel naikkan UMK. Namun saat hari beranjak sore, buruh berusaha merangsek masuk ke dalam kantor pemkot, puluhan buruh di antaranya berusaha menjebol pintu gerbang kantor Pemkot. Usaha ini sempat mendapat perlawanan dan penjagaan dari aparat Satpol PP yang terus bersiaga di depan gerbang itu.

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 16.10, massa yang berusaha menjebol pagar bertambah banyak. Akhirnya pintu gerbang pun berhasil dijebol. "Pada saat pintu gerbang jebol itulah, beberapa buruh dan aparat Satpol PP "buk bek", namun hanya sebentar karena masing-masing pihak mampu menahan diri," ungkap Ketua DPC SPN, Dadan.

Hingga menjelang magrib, puluhan buruh terlihat masih bertahan di Kantor Pemkot Cimahi. Dadan menegaskan, pihaknya akan terus bertahan di Kantor Pemkot Cimahi. (set)
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021