Informasi Seputar Kota Cimahi

Kamis, 10 November 2011

8 Mempelai Menikah di Tanggal Cantik 11-11-11

TIDAK hanya kalangan selebritas yang memilih tanggal cantik 11 November 2011 atau 11-11-11 sebagai hari pernikahannya. Masyarakat biasa pun tidak ketinggalan memilih tanggal tersebut sebagai hari untuk berikrar dan berijab kabul dalam pernikahannya.

Setidaknya, gambaran antusiasme warga memilih tanggal 11-11-11 untuk hari pernikahan itu tergambar dari daftar nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Cimahi Tengah. Hingga Senin (7/11), tercatat sebanyak 8 pasangan yang mendaftar untuk menikah pada hari Jumat tanggal 11 November 2011 ini.

"Sampai hari ini (kemarin, red), tercatat ada 8 pasangan yang mendaftar menikah di tanggal 11, bulan 11, tahun 2011. Mungkin karena tanggalnya bagus dan mudah diingat, banyak pasangan yang ingin melangsungkan pernikahannya di hari itu," kata Staf Pelaksana KUA Kec. Cimahi Tengah, Saiful Yunus di ruang kerjanya, Senin (7/11).

Meskipun cukup banyak pasangan yang menikah pada tanggal 11 November 2011, Saiful memastikan, hal itu tidak akan menjadi masalah. Sebab KUA Cimahi Tengah memiliki 3 orang penghulu dan 3 pembantu pegawai pencatat nikah (P3N).

"Sebisa mungkin kami mengatur jadwal pelaksanaan akad nikah. Dengan begitu, pelaksanaan akad nikah di satu tempat harus betul-betul memperhitungkan waktu si penghulu. Jangan sampai molor dari jadwal yang telah disepakati. Jadi pemilik hajat harus berkomitmen dengan waktu yang telah disepakati dengan penghulu," tutur Saiful yang juga mantan penghulu.

Selain 8 pasangan yang akan menikah pada tanggal 11-11-11, Saiful menginformasikan, tercatat 37 pasangan yang sudah mendaftar menikah dalam sepekan terakhir. "Pendaftaran nikah dari tanggal 31 Oktober sampai hari ini (kemarin, red) tercatat ada 37 pasangan dan 8 pasangan diantaranya menikah pada tanggal 11 November. Tingginya pendaftaran nikah tidak hanya di kantor KUA Cimahi Tengah tetapi juga Cimahi Selatan dan Cimahi Tengah. Apalagi banyak yang meyakini pada bulan haji ini merupakan waktu yang bagus untuk melangsungkan pernikahan," terangnya.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021