Home » » Kantor Pos Dipadati Pelamar CPNS

Kantor Pos Dipadati Pelamar CPNS

Written By admin on Selasa, 16 November 2010 | 09.01

MENJADI pegawai negeri sipil (PNS) boleh jadi menjadi impian bagi banyak orang. Terbukti dalam setiap pembukaan CPNS daerah, ribuan peminat berlomba-lomba mengirimkan surat lamaran dengan berbagai persyaratannya melalui pos.

Dengan begitu, tidak heran setiap kantor pos di daerah sejak Senin (15/11) mulai dipadati pelamar CPNS. Seperti yang "GM" temui di Kantor Pos Cimahi, Jln. Gatot Subroto. Kendati Pemkab Cimahi tidak membuka lowongan CPNS, namun minat masyarakatnya begitu besar bekerja sebagai pelayan publik. Sehingga, lamaran CPNS pun ditujukan di sejumlah lowongan di Kab. Bandung Barat maupun di daerah lainnya.

Seperti yang dilakukan Nurani (26), warga Kel. Padasuka, Kec. Cimahi Tengah. Baginya, mengikuti tes CPNS merupakan yang kesekian kalinya. Sebelumnya, dengan ijazah D3 ia mencoba pertaruhannya untuk masuk menjadi tenaga administrasi logistik di Cimahi. Namun pada 2008 ia tidak lolos. Kemudian setelah melanjutkan sekolah ke S1, perempuan berjilbab ini mencoba mengisi 4 tempat untuk guru matematika di SMP, Kab. Bandung Barat.

"Saya juga melamar ke Depag Ciamis dan tesnya pada 24 November nanti. Ya, semoga saja tes yang kesekian kalinya ini membuahkan hasil. Saya bisa diterima menjadi CPNS, berharap ada keajaiban," kata Nurani penuh harap.

Berbeda dengan Nurani, pelamar lainnya, Firmansyah (21), warga Jln. H. Gofur, Kab. Bandung Barat, tidak begitu berharap bakal lolos. "Kalau lolos alhamdulillah, tapi sekalipun gagal pada tes ini saya memang sudah merencanakan kuliah lagi. Jadi, tidak masalah, tes CPNS nantinya untuk nambah-nambah pengalaman saja," kata Firmansyah yang baru lulus dari Akper Dustira ini.

Pengiriman via pos yang merupakan salah satu syarat lamaran, membuat PT Pos Cabang Cimahi membuka loket tambahan untuk membantu pelayanan. Kepala Kantor PT Pos Cimahi, Azhari Roza menyampaikan, membeludaknya jumlah pengirim dirasakan sejak kemarin. "Pelayanan pengiriman surat lamaran CPNSD sudah buka sejak Jumat lalu. Tapi jumlah pengirim mulai membeludak pada hari ini. Mungkin kemarin mereka masih mempersiapkan perlengkapan dan syarat lainnya yang dilampirkan dalam surat lamaran," kata Azhari saat ditemui di ruang kerjanya.

Untuk memperlancar pelayanan, Kantor Pos Cabang Cimahi menyiagakan 3 loket tambahan, khusus pengiriman surat lamaran CPNS. Sehingga, pelamar CPNS tidak perlu mengantre dengan publik yang memiliki kepentingan lain. (cucu sumiati/"GM")**

1 komentar :

IBU TIJA mengatakan...

Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya. BUKA BLOG MBAH RAWA GUMPALA