Home » , , » Guru Salah Satu Penentu Generasi Penerus Bangsa

Guru Salah Satu Penentu Generasi Penerus Bangsa

Written By admin on Kamis, 03 Desember 2009 | 16.22


Guru merupakan salah satu penentu generasi penerus bangsa. Untuk itu, seluruh guru diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta meningkatkan pengetahuan mereka demi kemajuan bangsa. Demikian disampaikan oleh Wali Kota Cimahi Ir.HM.Itoc Tochija,MM pada saat upacara peringatan Hari Guru tingkat Kota Cimahi, Senin (30/11).

Guru Salah Satu Penentu Generasi Penerus BangsaDalam sambutannya, Walikota Cimahi mengatakan, guru harus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negaranya, karena guru merupakan langkah penentu bangsa yang utama. Maju tidaknya bangsa ini bisa ditentukan oleh guru. Untuk itu, tugas seorang guru tidaklah mudah. Mereka yang berprofesi sebagai guru, tidak hanya bertugas untuk mengajar saja. Namun, mereka juga harus bisa menciptakan anak didik yang tangguh dan berguna bagi masa depan bangsa dan negara.

Dalam kesmpatan ini, walikota memberikan penghargaan kepada insane pendidikan yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Cimahi baik ditingkat propinsi maupun tingkat nasional. Penghargaan tersebut diantaranya diberikan kepada Kepala Sekolah SD Melong Mandiri 1, Tim Festival Kaulinan Tradisional "Alimpaido", Tim Kemilau Nusantara, dan Tim Kesenian Ajungan TMII Jawa Barat.