Informasi Seputar Kota Cimahi

Selasa, 03 November 2009

Walikota Resmikan Alam Wisata Cimahi


Walikota Cimahi, Ir.HM.Itoc Tochija,MM meresmikan Alam Wisata Cimahi di Jln. Kolonel Masturi KM 14 No. 147, Minggu (18/10). Pemerintah Kota Cimahi akan menjadikan kawasan Jln. Kolonel Masturi Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara sebagai tempat wisata berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Walikota mengatakan, ide untuk mengembangkan tempat wisata berbasis iptek muncul atas pertimbangan bahwa Cimahi tidak memiliki potensi wisata alam. Namun di sisi lain, Cimahi memiliki kawasan Jln. Kolonel Masturi yang sangat berpotensi untuk dijadikan objek wisata.

"Kita tinggal memikirkan konsep tempat wisata yang tepat, yang bukan sekadar bisnis untuk kepentingan ekonomi. Saya lihat konsep tempat wisata alam dengan fasilitas pertanian dan peternakan sebagai ide yang bagus," ujarnya.

Walikota Resmikan Alam Wisata CimahiWalikota menyampaikan, Pemkot Cimahi tidak khawatir jika Jln. Kolonel Masturi nantinya diserbu banyak pengusaha yang tertarik untuk membuka bisnis di tempat tersebut, dan dijamin bahwa pengembangan kawasan Jln. Kolonel Masturi yang termasuk dalam Kawasan Bandung Utara (KBU), akan selalu berpedoman kepada Perda No. 1/2008 tentang Pengendalian Pemanfaatan Ruang KBU.

Menurut walikota, selama tidak dijadikan kompleks perumahan dan pendiriannya tidak menyalahi perda, maka Pemkot Cimahi akan mendukung pengembangan Jln. Kolonel Masturi sebagai tujuan wisata.

"Restoran atau keramaian boleh-boleh saja, tapi nanti kan ada perda yang mengatur tentang komposisi rasio bangunan yang hanya delapan belas persen dari luas lahan. Ini kita tegakkan. Tempat wisata dengan konsep iptek memungkinkan keberadaan ruang resapan air yang lebih besar ketimbang jumlah bangunan yang didirikan," demikian ujar walikota


Share:

1 comments:

admin mengatakan...

Tempatnya di sebelah mana?

BUKU CPNS 2021