Informasi Seputar Kota Cimahi

Sabtu, 07 November 2009

75 Anak Mengikuti Khitanan Massal Gratis

Sebanyak 75 anak dari keluarga miskin (gakin) mendapat layanan khitanan massal gratis di Aula Gedung B Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Rabu (4/11). Program ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke45 tingkat Kota Cimahi.

Biaya khitanan massal yang melibatkan 6 dokter dan 7 perawat ini ditanggung oleh Pemerintah Kota Cimahi. Anak-anak yang mengikuti khitanan secara massal ini merupakan rekomendasi dari pemerintahan setempat masing-masing. Setiap kelurahan mendapat jatah untuk mengirimkan lima anak.

Kegiatan Donor DarahSelain khitanan massal, pada saat yang sama dilaksanakan pula kegiatan donor darah. Tak hanya kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Cimahi, masyarakat umum juga bisa menjadi pendonor.

Tercatat 102 orang yang mendaftar untuk menjadi calon pendonor. Mereka kemudian menjalani pemeriksaan medis awal terkait dengan kelayakan untuk melakukan donor darah. Pada akhir kegiatan, terkumpul 84 labu darah yang kemudian masuk ke bank darah untuk dikelola Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam peringatan HKN tahun ini, disediakan pula layanan pemeriksaan kesehatan umum (general checkup) bagi pemegang kartu Askes. (Bag.Humas dan Protokol)
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021