Informasi Seputar Kota Cimahi

Jumat, 26 November 2010

DPRD Cimahi Desak PDAM Tirta Raharja Diserahkan ke Cimahi


Desakan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mau menyerahkan PDAM Tirta Raharja kepada Kota Cimahi tak berhenti. Kali ini, DPRD Kota Cimahi turut mendesak Pemkab Bandung untuk menyerahkan salah satu aset yang seharusnya dimiliki Pemkot Cimahi tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kota Cimahi Zainul Arifin saat ditemui, Rabu (24/11), meminta Pemkab Bandung legowo untuk menyerahkan aset yang sudah seharusnya dimiliki Kota Cimahi pasca pemekaran Kota Cimahi dari Kabupaten Bandung tersebut.

Bahkan, Zainul pun, merasa sangat tidak setuju jika profit pada aset itu, masih dibagi juga dengan melibatkan Kabupaten Bandung. Sebab setelah mandiri dari Kabupaten Bandung, menurut Zainul, yang pantas memperoleh profit tersebut untuk saat ini yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Alasannya,Kota Cimahi memiliki 90 persen pelanggan PDAM Tirta Raharja. Selain itu, lokasi kantor PDAM Tirtaraharja berada di wilayah Kota Cimahi. Sedangkan, KBB sebagai pemasok sumber air.

"Saya tidak setuju profit sharing dibagi kepada tiga wilayah dengan melibatkan Kabupaten Bandung," ujar Zainul. Ia juga mengatakan, jika semestinya, Pemkab Bandung bisa melupakan faktor historis dalam kepemilikan aset tersebut.

"Kepemilikan PDAM Tirta Raharja oleh Kabupaten Bandung, didasari faktor sejarah, kalau dulu Kota Cimahi pernah menjadi bagian dari Kabupaten Bandung. Tapi sekarang, Kota Cimahi sudah bukan lagi bagian dari Kabupaten Bandung. Maka, seharusnya aset itu dimiliki dan diurus Cimahi, melalui penataan ulang. Sekarang, Pemkab Bandung, tak punya apa-apa lagi di PDAM," ujar Zainul.
Share:

0 comments:

BUKU CPNS 2021